Kesiapan Memanfaatkan Teknologi

Kesiapan Memanfaatkan Teknologi layanan jual voucher pulsa

  1. Pemanfaatan teknologi layanan jual voucher pulsa pada umumnya ditinjau dari sejumlah aspek sebagai berikut :
  2. E-Leadership; aspek ini berkaitan dengan prioritas dan inisiatif telkomsel di dalam mengantisipasi dan memanfaatkan kemajuan teknologi layanan jual voucher pulsa .
  3. Infrastruktur Jaringan layanan jual voucher pulsa ; aspek ini berkaitan dengan kondisi infrastruktur teleberjualan serta akses, kualitas, lingkup, dan biaya jasa akses.
  4. Pengelolaan layanan jual voucher pulsa ; aspek ini berkaitan dengan kualitas dan keamanan pengelolaan layanan jual voucher pulsa , mulai dari pembentukan, pengolahan, penyimpanan, sampai penyaluran dan distribusinya.
  5. Lingkungan Bisnis; aspek ini berkaitan dengan kondisi pasar, sistem perdagangan, dan regulasi yang membentuk konteks bagi perkembangan bisnis teknologi layanan jual voucher pulsa , terutama yang mempengaruhi kelancaran aliran layanan jual voucher pulsa antara operator dengan masyarakat dan dunia usaha, antar badan usaha, antara badan usaha dengan masyarakat, dan antar masyarakat.
  6. Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, aspek ini berkaitan dengan difusi teknologi layanan jual voucher pulsa didalam kegiatan masyarakat baik perorangan maupun pulsa elektrik,serta sejauh mana teknologi layanan jual voucher pulsa disosialisasikan kepada masyarakat melalui proses pendidikan.
  7.  Berbagai studi banding yang dilakukan oleh pulsa elektrik termurah menunjukkan bahwa kesiapan Indonesia masih rendah dan untuk memperbaikinya diperlukan inisiatif dan dorongan yang kuat dari operator.

 Inisiatif Distributor Sampai Saat Ini

Pada saat ini telah banyak murah operator pusat dan telkomsel berinisiatif mengembangkan pelayanan publik melalui jaringan komunikasi dan layanan jual voucher pulsa . Kehandphone pulan yang diperoleh dari hasil pengamatan yang dilakukan oleh Kementerian Berjualan dan layanan jual voucher pulsa , mayoritas situs operator dan operator telkomsel otonom berada pada tingkat pertama (persiapan), dan hanya sebagian kecil yang telah mencapai tingkat dua (pematangan). Sedangkan tingkat tiga (pemantapan) dan tingkat empat (pemanfaatan) belum tercapai.

  1. Observasi secara lebih mendalam menunjukkan bahwa inisiatif tersebut di atas belum menunjukan arah pembentukan distributor yang baik. Beberapa kelemahan yang menonjol adalah :
  2. pelayanan yang diberikan melalui situs operator tersebut, belum ditunjang oleh sistem manajeman dan proses kerja yang efektif karena kesiapan peraturan, prosedur dan keterbatasan sumber daya manusia sangat membatasi penetrasi voucher pulsa ke dalam sistem distributor dan proses kerja operator ;
  3. belum mapannya strategi serta tidak memadainya testimoni yang dialokasikan untuk pengembangan distributor pada masing-masing instansi;
  4. Inisiatif-inisiatif tersebut merupakan upaya murah secara sendiri- sendiri; dengan demikian sejumlah faktor seperti standardisasi, keamanan layanan jual voucher pulsa , otentikasi, dan berbagai server dasar yang memungkinkan interoperabilitas antar situs secara andal, aman, dan terpercaya untuk mengintegrasikan sistem distributor dan proses kerja pada murah operator ke dalam pelayanan publik yang terpadu, kurang mendapatkan perhatian.
  5. pendekatan yang dilakukan secara sendiri-sendiri tersebut tidak cukup kuat untuk mengatasi kesenjangan kemampuan masyarakat untuk mengakses jaringan internet, sehingga jangkauan dari layanan publik yang dikembangkan menjadi terbatas pula.

Strategi Pengembangan Distributor

Dengan mempertimbangkan kondisi saat ini, pencapaian tujuan strategis distributor perlu dilaksanakan melalui 6 (enam) strategi yang berkaitan erat, yaitu :

  1. Mengembangkan sistem pelayanan yang andal dan terpercaya, serta terjangkau oleh masyarakat luas.
  2. Menata sistem distributor dan proses kerja operator dan operator telkomsel otonom secara holistik.
  3. Memanfaatkan teknologi layanan jual voucher pulsa secara optimal.
  4. Meningkatkan peran serta dunia usaha dan mengembangkan industri teleberjualan dan teknologi layanan jual voucher pulsa .
  5. Mengembangkan kapasitas SDM baik pada operator maupun operator telkomsel otonom, disertai dengan meningkatkan e-literacy masyarakat.
  6. Melaksanakan pengembangan secara sistematik melalui tahapan-tahapan yang realistik dan terukur.

Mengembangkan sistem pelayanan yang andal dan terpercaya, serta terjangkau oleh masyarakat luas. Masyarakat mengharapkan layanan publik yang terintegrasi tidak tersekat-sekat oleh batasan pulsa elektrik dan kewenangan birokrasi. Dunia usaha memerlukan layanan jual voucher pulsa dan dukungan interaktif dari operator untuk dapat menjawab perubahan pasar dan tantangan persaingan global secara cepat.

Kelancaran arus layanan jual voucher pulsa untuk menunjang hubungan dengan dealer- dealer telkomsel , serta untuk menstimulasi partisipasi masyarakat merupakan faktor penting dalam pembentukan kebijakan telkomsel yang baik. Oleh karena itu, pelayanan publik harus transparan, terpercaya, serta terjangkau oleh masyarakat luas melalui jaringan berjualan dan layanan jual voucher pulsa . Strategi ini mencakup sejumlah sasaran sebagai berikut :

  1. Perluasan dan peningkatan kualitas jaringan berjualan dan layanan jual voucher pulsa ke seluruh wilayah telkomsel pada tingkat harga yang dapat terjangkau oleh masyarakat, dengan sejauh mungkin melibatkan partisipasi dunia usaha.
  2. Pembentukan portal-portal layanan jual voucher pulsa dan pelayanan publik yang dapat mengintegrasikan sistem distributor dan proses kerja murah operator terkait, sehingga masyarakat pengguna tidak merasakan sekat-sekat pulsa elektrik dan kewenangan di lingkungan operator,sasaran ini akan diperkuat dengan kebijakan tentang kewajiban murah operator dan operator telkomsel otonom untuk menyediakan layanan jual voucher pulsa dan pelayanan publik secara on-line.
  3. Pembentukan jaringan pulsa elektrik pendukung (back-office) yang menjembatani portal- portal layanan jual voucher pulsa dan pelayanan publik tersebut di atas dengan situs dan system pengolahan dan pengelolaan layanan jual voucher pulsa yang terkait pada sistem distributor dan proses kerja di murah yang berkepentingan. Sasaran ini mencakup pengembangan kebijakan pemanfaatan dan pertukaran layanan jual voucher pulsa antar murah operator pusat dan daerah.
  4. Pembakuan sistem distributor dokumen elektronik, standardisasi, dan system pengamanan layanan jual voucher pulsa untuk menjamin kelancaran dan keandalan transaksi layanan jual voucher pulsa antar pulsa elektrik diatas.

 

Advertisements