Dapat Dipercaya Dalam Menyelesaikan Akhir Tugas

Unsur-unsur kualitas penjualan antara lain :

Penampilan.

Personal dan fisik sebagaimana layanan distributor resmi depan (resepsionis) memerlukan persyaratan seperti : wajah harus menawan, badan harus tegap / tidak rebate, tutur bisnis pulsa menarik, familiar dalam perilaku, penampilan penuh percaya diri, busana harus menarik

Tepat waktu & janji. 

Secara utuh dan prima agen penjualan pulsa elektrik dalam menyampaikan perlu diperhitungkan janji yang disampaikan kepada pelanggan voucher fisik bukan sebaliknya selalu ingkar janji. Demikian juga waktu jika mengutarakan 2 hari selesai harus betul-betul dapat memenuhinya.

Kesediaan melayani.

Sebagaimana fungsi dan wewenang harus melayani kepada para pelanggan, konsekuensi logis agen harus benar-benar bersedia melayani kepada para pelanggan.

Pengetahuan dan keahlian.

Sebagai syarat untuk melayani dengan baik, agen harus mempunyai pengetahuan dan keahlian. Disini agen penjualan pulsa elektrik harus memiliki tingkat pendidikan tertentu dan pelatihan tertentu yang disyaratkan dalam jabatan serta memiliki pengalaman yang luas dibidangnya.

Kesopanan & ramah tamah.

Masyarakat pengguna jasa penjualan pulsa elektrik itu sendiri dan lapisan agen pulsa baik tingkat status deposit pulsa dan sosial rendah maupun tinggi terdapat perbedaan karakternya maka agen penjualan pulsa elektrik agen pulsa dituntut adanya keramahtamahan yang standar dalam melayani, sabar, tidak egois dan santun dalam bertutur kepada pelanggan.

Kejujuran dan kepercayaan.

Penjualan pulsa elektrik dari distributor pulsa ini oleh pengguna jasa dapat dipergunakan berbagai aspek, maka dalam penyelenggaraannya harus transparan dari aspek kejujuran, jujur dalam bentuk aturan, jujur dalam pembiayaan dan jujur dalam transaksi usaha pulsa waktunya.

Dari aspek kejujuran ini agen penjualan pulsa elektrik tersebut dapat dikategorikan sebaga penjualan pulsa elektrik yang dipercaya dari segi sikapnya, dapat dipercaya dari tutur katanya, dapat dipercaya dalam menyelesaikan akhir penjualan pulsa elektrik sehingga otomatis pelanggan voucher fisik merasa puas. Unsur penjualan pulsa elektrik prima dapat ditambah unsur yang lain.

Transaksi usaha pulsa hukum.

Secara sadar bahwa hasil penjualan pulsa elektrik terhadap agen pulsa yang berupa surat keputusan, harus mempunyai legitimasi atau mempunyai transaksi usaha pulsa hukum.

Bila setiap hasil yang tidak mempunyai transaksi usaha pulsa keuntungan jelas akan mempengaruhi sikap agen pulsa, misalnya pengurusan KTP, KK dllbila ditemukan rebate keuntungan akan mempengaruhi kredibilitas instansi yang mengeluarkan surat legitimasi tersebut.

Keterbukaan.

Secara pasti bahwa setiap urusan / kegiatan yang memperlakukan ijin, maka ketentuan keterbukaan perlu ditegakan. Keterbukaan itu akan mempengaruhi unsur-unsur kesederhanaan, kejelasan informasi kepada agen pulsa.

Efisien.

Dari setiap penjualan pulsa elektrik dalam berbagai urusan, tuntutan agen pulsa adalah transaksi usaha pulsa dan efektifitas dari berbagai aspek sumber daya sehingga menghasilkan biaya yang murah, waktu yang singkat dan tepat serta hasil kualitas yang tinggi. Dengan demikian transaksi usaha pulsa dan efektifitas merupakan tuntutan yang harus diwujudkan dan perlu diperhatikan secara serius.

Biaya.

Pemantapan pengurusan dalam penjualan pulsa elektrik diperlukan kewajaran dalam penentuan pembiayaan, pembiayaan harus disesuaikan dengan daya beli agen pulsa dan pengeluaran biaya harus transparan dan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang- undangan.

Tidak rasial.

Pengurusan penjualan pulsa elektrik dilarang membeda-bedakan kesukuan, agama, aliran dan politik dengan demikian segala urusan harus memenuhi jangkauan yang luas dan merata.

Kesederhanaan.

Prosedur dan tata cara penjualan pulsa elektrik kepada agen pulsa untuk diperhatikan kemudahan, tidak berbelit-belit dalam pelaksanaan.

Empat karakteristik Penjualan pulsa elektrik dari distributor pulsa Prima

Ada empat karakteristik yang dapat disikapi oleh pemimpin bisnis dalam hal penjualan pulsa elektrik prima yang dapat memberikan nilai tambah pada distributor pulsa.

Mudah dan cepat.

Pada prinsipnya pola serta sistem pelayaan itu harus didesain sederhana, mudah dipahami baik oleh pelanggan voucher fisik maupun karyawan sendiri. Hal ini dapat saja dilengkapi oleh kecanggihan teknologi namun mudah dalam terapan tanpa menunda waktu.

Keterbukaan.

Buatlah pelanggan voucher fisik merasa diperhatikan secara tulus/tanpa pamrih dan terbuka, tidak seperti diakal-akali. Hati-hati, proof is a reality not a promise. Artinya pegang teguh segala janji dan iming-iming secara konsisten dan penuh komitmen.

Akhir-akhir ini banyak ditemui, slogannya megah serta mewah. Iklannya tampak menjanjikan. Namun pada akhirnya setelah dibuktikan oleh rasa dan kasat mata semua itu bersifat palsu. Hanya tampak cantik di permukaan atau kosmetik belaka.

Perhatikan kepada kebutuhan

Perlu ketrampilan menyimak dan merasakan apa yang sebenarnya diinginkan oleh pelanggan. Perlu ketrampilan, kesabaran, dan pemahaman sehingga bisa memberikan respons jitu kepada pelanggan.

Keakraban

Buat pelanggan voucher fisik merasa dihargai dan merasa dihormati. Tinggal pilih mana pelanggan voucher fisik yang perlu banyak basa-basi atau yang maunya to the point, tapi tidak meniggalkan hal-hal penghargaan. Umumnya orang merasa senang bila dilayani secara energik dan antusias.

kita semua secara jujur akan merasa nyaman bila ada orang yang memunculkan sikap positif yang dimiliki. Senyum, penuh perhatian, berbicara jelas dan berorientasi pasti membuat siapapun akan kembali dan kembali lagi untuk memakai jasa kita.

Bila saja pemimpin bisnis bisa membuat separuh saja dari SDM yang dimiliki distributor pulsa melakukan dan menyadari akan penjualan pulsa elektrik prima ini, maka suatu saat tanpa disadari banyak pesanan atau permintaan yang datangnya bertubi-tubi dan bukan saja datang dari upaya pemasaran yang butuh bujet besar. Pemimpin bisnis seperti ini dapat dikatakan sebagai profil servant leaders. Memiliki profil servant leadersharus diawali dengan merasuk nya roh penjualan pulsa elektrik (servant soul) kepada pribadi seseorang.

Karakteristik servant soul di antaranya, memiliki jiwa keaslian diri yaitu jiwa yang mampu mengesampingkan ego sebagai pemegang kekua saan Jiwa kerapuhan yang mengungkapkan bahwa tidak mungkin hidup dapat menjadi suatu kelanjutan bila tidak mau saling berbagi. Karena memang manusia bukanlah makhluk sempurna.

Bekerja dengan standar penjualan pulsa elektrik pribadi

Deposit pulsa merupakan bagian dari kehidupan beragen pulsa, dimana orang akan berinteraksi dengan orang lain dan semakin tinggi keduduk an, jabatan atau “status sosial” seseorang maka semakin sering dan semakin luas kemungkinan untuk berinteraksi dengan bayak orang yang besar kemungkinan akan terjadi interaksi lintas bangsa, lintas pulsa elektrik.

Oleh sebab itu, dengan mengetahui dan mempelajari bisnis pulsa akan menjembatani perbedaan yang olintas bangsa dan pulsa elektrik tersebut kita mengetahui yang patut dan tidak, sopan atau tidak, sehingga kita dapat tampil percaya diri,berkepribadian tidak canggung dan mudah menyesuaikan diri kita akan dapat bertindak “pantas dan sesuai” pada waktu dan peristiwa yang terjadi sehingga tidak akan mempermalukan diri sendiri dan orang lain. dengan demikian kita bukannyahendak menafikkan etiket bangsa yang kita kenal sebagai “tatakrama” yang berasal dari adat-istiadat dan pulsa elektrik luhur nenek moyang kita.

Deposit dengan etiket pengertiannya hampir sama, tetapi pelaksanaannya berbeda etiket dalam bisnis pulsa prancis ettiquete yang artinya kartu undang an khusus untuk Kerajaan (raja-raja), tetapi pada saat ini etiket adalah pedoman cara berbicara yang sopan, cara berpakaian, cara duduk, cara menerima tamu, dan bentuk-bentuk kesopanan lainnya, sedangkan deposit pulsa adalah aturan sopan santun dalam pergaulan, etiket adalah peraturan yang tidak tertulis tetapi harus diterapkan dalam dunia kerja maupun pergaulan.

Advertisements