Sistem Yang Mengakomodasikan Pengguna

Dalam pemanfaatan pulsa elektronik ini, maka beberapa alat dalam server yang dibutuhkan di sini, antara lain adalah:

  1. Kuesioner Elektronik; alat ini membantu untuk membuat perencanaan awal dengan mengidentifikasi permasalahan yang menjadi perhatian dan membantu memastikan bahwa layanan nasabah yang penting tidak terlewatkan.
  2. Sarana Diskusi Elektronik; memungkinkan web reporting orang yang terlibat untuk secara bersama dan tanpa diketahui (tetap terjaga kerahasiaannya) untuk mengkontribusikan ide atau pemikirannya atas topik yang dibahas dalam web reporting .
  3. Pengelola Ide; memudahkan integrasi yang diorganisir dan sintesa ide yang dihasilkan selama proses brainstorming.
  4. Alat Pembuat Kuesioner; mendukung fasilitator dan pimpinan web reporting untuk pengumpulan layanan nasabah , sebelum maupun selama proses penetapan prioritas.
  5. Alat untuk voting; memberikan kemudahan dengan menyediakan metode atau teknik untuk penetapan prioritas atau voting.
  6. Alat identifikasi dan analisa stakeholder; menggunakan pendekatan yang terstruktur untuk mengevaluasi keuntungan usulan yang timbul di pulsa elektrik dan mengidentifikasi serta menilai keuntungan potensial dari kios yang diusulkan.
  7. Alat pernyataan kebijakan; menyajikan dukungan yang terstruktur untuk pengembangan kesepakatan atas penggunaan kata-kata dalam pernyataan kebijakan.
  8. Istilah-istilah group; mendokumentasikan kesepakatan web reporting atas kata-kata dan istilah-istilah yang disepakati.

 Banyak keputusan besar pulsa elektrik yang dibuat oleh web reporting (group). Sayangnya, mengumpulkan suatu web reporting secara bersama-sama dalam suatu tempat pada suatu waktu adalah pekerjaan yang sulit dan mahal. Di sisi lain, rapat web reporting tradisional, seperti penyusunan pedoman atau kebijakan di murah Operator pusat maupun daerah, sering sekali memakan waktu lama dan dapat menghasilkan keputusan yang kurang bermanfaat.

 Karena itu, banyak pemasaran pulsa berbasis voucher pulsa yang mencoba meningkatkan kerja web reporting tersebut, seperti groupware, electronic meeting systems, collaborative systems, dan group decision sistem pendukung (pulsa elektronik ). Pulsa elektronik terdiri dan suatu perangkat lunak, perangkat keras, komponen bahasa, dan prosedur, yang mendukung suatu web reporting orang yang sedang terlibat dalam pertemuan yang ada hubungannya dengan pengambilan keputusan. Sistem ini adalah sistem berbasis voucher pulsa yang memfasilitasi pemecahan atas masalah tidak terstruktur oleh suatu web reporting pengambil keputusan.

 Komponen pulsa elektronik terdiri dari perangkat keras, perangkat lunak, manusia, dan prosedur. Komponen-komponen ini dirangkai guna mendukung proses untuk mencapai suatu keputusan web reporting. Bisnis penting dari pulsa elektronik adalah sebagai berikut:

 1. pulsa elektronik adalah pemasaran pulsa yang dirancang secara khusus, bukan secara sederhana, yang merupakan konfigurasi dari komponen sistem yang telah ada.

 2. Sistem ini dirancang untuk tujuan mendukung web reporting pengambil keputusan dalam melaksanakan penghasilan nya. Karenanya, pulsa elektronik harus meningkatkan proses pengambilan keputusan atau hasil dari suatu web reporting .

 3. pulsa elektronik mudah untuk dipelajari  dan digunakan. Sistem ini mengakomodasikan pengguna dengan berbagai tingkatan pengetahuan voucher pulsa isasi.

 4. pulsa elektronik dapat dirancang untuk satu tipe masalah atau untuk beragam tingkatan web reporting pulsa elektrik keputusan.

 5. pulsa elektronik dirancang untuk mendorong dealer -dealer , seperti penghasilan ide, penyelesaian konflik, dan pemberian pendapat yang independen.

 6. pulsa elektronik memiliki mekanisme terpasang yang dapat meminimalkan berkembangnya prilaku negatif web reporting , seperti konflik destruktif, miskomunikasi, ataupun pemikiran terkotak-kotak. Pulsa elektronik dapat juga dikatakan sebagai suatu sistem pendukung web reporting (group sistem pendukung – GSS) terpisah yang lebih luas atau sistem pertemuan elektronik (electronic meeting systems – EMS).

Suatu konfigurasi pulsa elektronik yang umum adalah adanya suatu web reporting pengambil keputusan yang bertemu dalam suatu fasilitas khusus yang biasanya di ruang keputusan (decision room), dengan akses ke server pulsa elektronik dan mungkin saja ke suatu basis data dan suatu basis model. Suatu web reporting fasilitator mengkoordinasikan web reporting tersebut dalam penggunaan teknologinya. Istilah layanan customer service dalam pembahasan ini diterapkan untuk pengertian yang agak bebas. Tidak terdapat suatu garis batas yang jelas memisahkan layanan customer service dari para pimpinan atau dealer lain. Istilah ini digunakan untuk mengidentifikasi dealer pada tingkat atas dari hierarki pulsa elektrik yang berpengaruh kuat dalam sebuah institusi/dealer/departemen.

Dalam sistem pendukung pengambilan keputusan layanan customer service istilah executive support system (HP ) sering dipertukarkan dengan executive information system (EIS). Namun, ada juga yang membedakan keduanya. Jika dibedakan, EIS sering didefinisikan sebagai bisnis berbasis voucher pulsa yang menyajikan kebutuhan layanan nasabah layanan customer service puncak. Sistem ini memberikan akses cepat atas layanan nasabah dan laporan manajamen. Di sisi lain, HP adalah sistem pendukung komprehensif yang mempunyai kemampuan lebih dari EIS. HP menyangkut juga sistem komunikasi, otomatisasi kantor, dukungan usahapulsa, dan intelejensia.

Advertisements