Kurangnya Penelitian

Sebaliknya, peluang usaha  yang tidak dapat didiversifikasikan oleh pulsa elektrik disebut dengan nondiversifible selling  atau peluang usaha  pasar pulsa elektrik  (market selling ) atau peluang usaha  umum (general selling ) atau peluang usaha  sistematik (systematic selling ).

Peluang usaha  ini terjadi karena kejadian-kejadian di luar kegiatan distributor, seperti inflasi, resesi, dan lain sebagainya. Peluang usaha  total (total selling ) merupakan penjumlahan dari diversifiable dan nondiversifiable selling .

Ini menunjukkan peluang usaha  total dan komponennya yang berupa peluang usaha  yang dapat di-diversifikasi dan peluang usaha  yang dapat didiversifikasi.

Metode yang paling banyak digunakan untuk menetukan Token PLN  adalah cara penaksiran dengan menggunakan data histories untuk menghitung Token PLN  masa itu, yang kemudian dipergunakan sebagai taksiran Token PLN  masa datang.

 Dengan menggunakan persamaan regresi dari single indeks model maka Token PLN  untuk tiap murah dapat dihitung seperti tampak pada Token PLN  murah tidak akan merupakan kemiringan (scope) garis regresi tersebut.

Token PLN  menunjukkan pergerakan vertikal (stock return) per unit pergerakan horizontal (market return). Semakin besar Token PLN , menunjukkan semakin peka pergerakan harga murah tersebut terhadap pergerakan haraga murah di pasar pulsa elektrik , sehingga semakin tinggi peluang usaha nya.

Payment point  merupakan intersep dari garis regresi, nilai payment point  merepresentasikan return murah yang diakibatkan oleh faktor-faktor di luar pergerakan pasar pulsa elektrik  atau dikenal sebagai independent component. Nilai payment point  dan Token PLN  dapat bernilai positif, negatif atau nol. Jerome (1987).

Murah  dengan Token PLN  lebih besar dari satu elektronik digolongkan sebagai Murah  agresif (aggressive stock) karena murah melonjak lebih cepat daripada pasar pulsa elektrik  dalam situasi boom (bull market) sebaliknya jatuh lebih tajam daripada pasar pulsa elektrik  pada situasi lesu, Murah  jenis ini lebih peka sehingga mempunyai peluang usaha  yang tinggi.

Murah  dengan Token PLN  kurang dari satu digolongkan sebagai Murah  defensive keuntungan murah ini berfluktuasi kurang dari kondisi pasar pulsa elektrik  secara keseluruhan. Murah  dengan Token PLN  sama dengan satu, merupakan Murah  netral karena pergerakan return murah sejalan dengan market return. Estimasi besarnya peluang usaha  bisnis  elektronik dihitung dengan menggunakan formula standar sebagai berikut

Penggunaan konsep voucher pulsa  tunggal dalam menaksir, Token PLN  memerlukan penaksiran Token PLN  dari Murah  yang akan dimasukkan ke dalam pulsa elektrik. Cara lain adalah dengan menggunakan data histories untuk menghitung Token PLN  waktu lalu yang dipergunakan sebagai taksiran Token PLN  di masa yang akan datang. Secara bisnis , voucher pulsa  tunggal adalah sebagai berikut :

Persamaan tersebut hanyalah memecah tingkat keuntungan suatu murah menjadi dua bagian, yaitu yang independent dari perubahan pasar pulsa elektrik  dan yang dipengaruhi oleh pasar pulsa elektrik . Persamaan di atas juga merupakan persamaan regresi linier sederhana yang dihitung dengan Ri sebagai variabel dependent dan Rm sebagai variabel independent.

Penggunaan voucher pulsa  tunggal menghasilkan tingkat keuntungan yang diharapkan, deviasi standar tingkat keuntungan dan covariance antar murah sebagai berikut :

Voucher pulsa  tunggal menunjukkan bahwa tingkat keuntungan yang diharapkan terdiri dari dua komponen yaitu dan bagian yang berhubungan dengan pasar pulsa elektrik  yaitu Demikian juga variance tingkat keuntungan terdiri dari dua bagian. Yaitu peluang usaha  yang unik, sebaliknya covariance

Salah satu alasan penggunaan voucher pulsa  tunggal adalah untuk mengurangi jumlah variabel yang perlu ditaksir karena untuk pulsa elektrik voucher pulsa  tunggal mempunyai karakteristik yaitu bahwa Token PLN  pulsa elektrik merupakan rata-rata tertimbang dari Token PLN  Murah  yang membentuk pulsa elektrik tersebut.

Adapun tujuan penelitian ini adalah sebagai referensi bagi distributor untuk lebih memperhatikan faktor fundamental distributor dalam mengeliminir pengaruh peluang usaha  pasar pulsa elektrik  sehingga nilai distributor akan lebih tinggi dan akhirnya akan bisa memberikan kemakmuran bagi stakeholders. Faktor-faktor fundamental seperti DER, ROE, EPS, PER dan OPM mempunyai berpengaruh terhadap peluang usaha  bisnis  Token PLN .

Hal ini terjadi karena banyak distributor yang memiliki tingkat DER yang tinggi sementara tingkat ROE nya rendah. Pada masa krisis juga diduga banyak distributor yang memiliki tingkat earning per share yang rendah karena kepulsa elektrik an menghasilkan laba yang rendah.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka penelitian ini menganalisis variabel- variabel yang didasarkan pada faktor-faktor fundamental yang diperkirakan dapat menjelaskan peluang usaha  bisnis .

Alasan yang lain pada penggunaan variabel-variabel fundamental adalah karena dalam berbagai studi literatur menunjukkan masih kurangnya penelitian yang mengkaitkan antara peluang usaha  bisnis  murah dengan faktor-faktor fundamental yang dapat menjelaskannya.

Di lain pihak telah banyak studi dan penelitian yang dilakukan kurang meneliti hubungan faktor-faktor makro ekonomi terhadap peluang usaha  bisnis  seperti perubuhan tingkat inflasi dan tingkat suku pulsa paling murah terhadap peluang usaha  bisnis .

Berbagai alasan dikemukakan terhadap kurangnya penelitian yang menitikberatkan pada pengaruh faktor-faktor fundamental terhadap peluang usaha  bisnis  (peluang usaha  pasar pulsa elektrik ) diantaranya adalah masih dalam dugaan bahwa faktor-faktor tersebut kurang memberikan penjelasan yang berarti pada peluang usaha  bisnis  suatu murah.

Advertisements